Evaluasi Ranperda Kabupaten Jembrana Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD dan Ranperbup Jembrana Tentang Penjabaran Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2016

Rabu, 23 Agustus 2017


Terkait dengan usul Bupati Kabupaten Jembrana tentang penyampaian Ranperda Kabupaten Jembrana tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD dan Ranperbup Jembrana tentang Penjabaran Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2016, maka pada hari Selasa Tanggal 22 Agustus 2017 yang bertempat di Ruang Rapat Praja Sabha Lantai I Unit III Kantor Gubernur Bali. Telah melakukan evaluasi yang dipimpin oleh Bapak     Ass. III Bidang Administrasi Umum dan dihadiri oleh Tim Kebijakan TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) Provinsi Bali. 



Dilihat dari aspek format secara keseluruhan sudah sesuai dengan Permendagri 11 Tahun 2017 tentang Pedoman Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD dan Rancangan Peraturan Kepala Daerah tentang Penjabaran Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD. Karena pendapatan daerah mengalami penurunan maka pada tahun-tahun mendatang agar lebih ditingkatkan lagi, belanja daerah agar lebih ditingkatkan lagi sesuai dengan perencanaan penganggaran yang ditetapkan dalam dokumen pelaksanaan anggaran, terkait dengan pembiayaan (SiLPA) sudah lebih besar dibandingkan dengan kewajiban jangka pendek (fetpd).

Informasi